Hormon Pembangkit Gairah

hromonHormon merupakan zat kimia yang di peroleh dari tubuh dengan cara alami. Ketika hormon dilepaskan oleh laju darah menuju sel-sel tubuh, maka akan meningkatkan reaksi tertentu.

Selama ini bila kita mempelajari akan metode  pembangkit gairah seksual, maka dalam hal ini perlu adanya spesialisasi dari para pakar kesehatan. Dalam hal ini kita akan mempelajari hormon yang berkaitan dengan pembangit gairah seks.

Menurut pakar kesehatan ada beberapa hormon pembangkit gairah seks yang telah kami rangkum berikut diantaranya :

  • Norepinephrine 

Hormon yang berada pada kelenjar adrenalin di atas ginjal atau bagian syaraf tulang belakang juga di otak. Hormon ini bereaksi memberi kesenangan bagi tubuh dan membuat jantung berdegup kencang dan tekanan darah meningkat.

  • Testosteron

Fungsi hormon testosteron dapat di ubah menjadi hormon estrogen . Sedangkan bagi pria, hormon tersebut berfungsi membuka gairah dan membuat perasaan senang pada  pria. Hormon ini di buat dari testis juga ovarium, tetapi sebagian kecil di produksi di otak.

  • Estrogen

Sebagian besar hormon ini berperan dalam pengaturan ovulasi bagi wanita. Baik pria maupun wanita dengan hormon ini dapat membuatnya mudah terangsang.

  • Hormon Endorfin

Hormon endorfin di produksi otak dan sistem saraf tulang belakang. Hormon ini berfungsi dalam mengurangi rasa  sakit dan membangkitkan perasaan bahagia. Hormon ini dapat membantu mengurangi stress dengan melakukan kegiatan bercinta.

  • Hormon Oksitosin

Hormon penenang ini di kenal dengan “hormon cinta”. Sebab dengan terlepasnya ini menimbulkan ikatan hubungan dan jalinan erat yang meningkatkan getaran otot panggul ketika orgasme. Dengan hormon cinta ini dapat mengobati insomnia.

  • Hormon serotonin

Hormon ini di produksi oleh otak tengah dan batang otak. Hormon ini memberikan kepuasan ketika orgasme. Agar hormon ini meningkat, maka harus mengkonsumsi makanan berkarbohiderat.

  • Dopamin

Hormon dopamin di produksi pusat otak dan otak tengah. Neuron-neuron yang di produksi dopamin umumnya akan mempengaruhi pemikiran seseorang menjadi seksi pada lawan jenis. Melalui makan cokelat dapat meningkatkan hormon dopamin, mengurangi bad mood seseorang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s